×

Cara Menghitung Kebutuhan Semen Dan Pasir

Menghitung Kebutuhan Plesteran Lantai – Salah satu cara untuk memperindah suatu bangunan baik itu rumah atau gedung adalah plesteran. Istilah plesteran mungkin sudah sering Anda dengar, bahkan mungkin Anda sudah paham benar bagaimana fungsi dan cara pengerjaannya.

Plesteran sendiri selalu identik dengan lantai, dinding, saluran air, dan juga laut. Plesteran sendiri bisa diartikan sebagai pelapis lantai, dinding atau tembok dengan adonan yang berupa semen, pasir dan juga air.



 Menghitung Kebutuhan Semen Plesteran

Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menghitung kebutuhan semen untuk plesteran. Namun sebelum itu kami akan membahas terlebih dahulu mengenai pengertian, fungsi, tujuan dan juga jenis-jenis plesteran. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pengertian Plesteran

Pengertian Plesteran

Plesteran merupakan suatu tahapan dalam pekerjaan konstruksi batu dan beton dengan merekatkan berbagai macam bahan adukan seperti semen, pasir, dan air pada sebuah bidang kasar. Tujuan utamanya adalah untuk membuat sebuah bidang menjadi halus dan rata sehingga akan memberikan kesan indah dan rapi jika dilihat.

Namun dalam pengertian lain, plesteran merupakan lapisan penutup bagian permukaan dinding dari pemasangan bata ringan (hebel), bata merah, ataupun batako sebelum melakukan acian.



Leave a Comment